Produk HPTL Legal Bantu Atasi Masalah Rokok

Selain itu, Dr Amir Khan dari National Health Service Bradford Inggris menyatakan bahwa asap yang dihasilkan oleh pembakaran rokok mengandung sekitar 6.000 senyawa kimia berbahaya. Sedangkan, Liam Humberstone dari Independent British Vape Trade Association, menyatakan produk HPTL yang diproduksi secara legal dan sesuai standar memiliki senyawa kimia berbahaya yang jauh lebih rendah daripada rokok.

Kendati produk HPTL tidak sepenuhnya bebas risiko, namun risiko dari produk-produk tersebut jauh lebih rendah daripada rokok. “Semua komposisi yang terdapat pada produk HPTL telah melalui skrining untuk dipastikan layak diisap oleh penggunanya. Jadi, nikotin yang ada di produk tersebut memang layak untuk dikonsumsi oleh penggunanya,” jelas Laim.

Hal penting lainnya untuk memaksimalkan potensi dari produk HPTL serta mengantisipasi potensi negatif yang dapat terjadi dengan memastikan bahwa produk tersebut tepat sasaran, yakni ditujukan sebagai alat bantu untuk perokok dewasa untuk beralih dari rokok ke produk tembakau yang memiliki risiko lebih rendah daripada rokok.

Dengan demikian, proses pengenalan dan sosialisasi dari produk HPTL kepada masyarakat luas harus disertai dengan strategi distribusi yang tepat.

BERITA REKOMENDASI