Program 10 Rumah Aman jadi Energi Ukhuwah Baru Bagi Publik

JAKARTA, KRJOGJA.com – Program 10 Rumah Aman milik Kantor Staf Presiden (KSP) menjadi energi sosial baru bagi publik. Kehadirannya menguatkan ukhuwah umat di tengah social distancing karena imbas Covid-19.

Dilakukan secara gotong royong, program ini ternyata makin menguatkan sisi humanisme antar warga yang berada #diRumahSaja.
Publik tampaknya mulai merindukan statusnya sebagai makhluk sosial. Saling berinteraksi satu sama lainnya untuk menghasilkan beragam karya produktif.

Atmosfer tersebut kental terasa dari tiap aktivitas pengambilan data program 10 Rumah Aman. Setiap hari Petugas Ukur Suhu per zona Rukun Tetangga (RT) berkeliling. Melakukan pencatatan suhu badan, termasuk informasi gejala munculnya Covid-19.

“Kami terharu dengan sambutan warga yang luar biasa. Mereka sangat antusias dan selalu menunggu petugas yang datang setiap hari. Kalau tahu para petugas datang, mereka langsung berdiri di depan pintu. Meski tetap jaga jarak, ada nuansa persaudaraan baru yang muncul. Itu muncul dari gesturnya yang hangat,” ungkap Ketua RT.8/RW.9 Balekambang, Kramatjati, Jakarta Timur, Zainal, Jumat (3/4).

BERITA REKOMENDASI