Program Umrah Ummat, Solusi Pasti Keberangkatan Jamaah

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ditengah maraknya kasus calon jamaah umrah yang gagal berangkat atau terlantar akibat adanya sejumlah oknum travel yang menerapkan tarif murah yang jauh di bawah standar pelayanan minimum ibadah umrah, Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) kembali memberangkatkan jamaah umrah yang tergabung dalam program Umrah Ummat ke Tanah Suci, Makkah, Arab Saudi, pada Rabu (17/5/2017)

Ketua Umum (Ketum) AMPHURI Joko Asmoro, dalam sambutan yang sampaikan Kabid Humas AMPHURI Aryani Aripuddin Pangka mengatakan, sejak awal keberangkatan program Umrah Ummat AMPHURI pada 1 Februari lalu telah dilanjutkan keberangkatan reguler pada setiap hari Rabu menggunakan maskapai penerbangan Citilink dengan full booking seat satu pesawat. "Dan kini AMPHURI menggandeng satu maskapai penerbangan lagi yakni Lion Air yang akan terus dipakai pada pemberangkatan Umrah Ummat mulai pada keberangkatan ini hingga program musim umrah mendatang," jelasnya.

Sebelumnya Citilink menggunakan pesawat baru jenis Airbus 320 Neo. Sedangkan Lion Air mengggunakan pesawat baru jenis Airbus 330 yang berkapasitas 437 seat. Lion Air dipilih karena mampu menyajikan rute penerbangan langsung ke Saudi Arabia tanpa transit, serta adanya kemudahan penerbangan lanjutan di dalam negeri yang menghubungkan kota-kota utama.

"Selain itu, khusus untuk keberangkatan dari Makassar, AMPHURI juga telah menggandeng Saudi Arabian Airlines yang akan langsung mendarat di Madinah dengan menggunakan pesawat Boeing 747-400 dengan kapasitas 450 seat,” kata Aryani yang didampingi pengurus AMPHURI antara lain Wakil Sekjen AMPHURI Farid Alwaji, Kabid Umrah AMPHURI Islam Alweni, Ketua Koperasi AMPHURI Amalludin Wahab yang juga menjabat Ketua DPD AMPHURI Jawa Timur, Ketua DPD AMPHURI Sulawesi Azhar Gozali saat melepas keberangkatan jamaah di Bandara Soekarno-Hatta.

Pada kesempatan ini Ketua DPD AMPHURI Sulawesi Azhar Gozali juga menyampaikan ucapan selamat jalan dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan calon jamaah kepada AMPHURI. “Alhamdulillah, sejak pertama diberangkatan, seluruh program dapat berjalan tepat waktu dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Program ini menjadi bukti dan solusi bagi calon jamaah dengan paket seharga Rp15,9 juta dengan kategori hotel tiga bintang, namun bisa tetap berangkat sesuai dengan kapasitas yang telah ditetapkan Kementerian Agama dalam program lima pasti umrah," jelasnya. 

Kabid Umrah AMPHURI Islam Alweni, pihaknya bertanggungjawab atas koordinasi dan kelancaran program umrah. Umrah Ummat Amphuri (UUA) atau disebut juga Umrah Konsorsium Amphuri (UKA) adalah program yg digagas Bidang Umrah DPP Amphuri bersama Koperasi AMPHURI serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AMPHURI seluruh Indonesia yang bertujuan menjadikan AMPHURI bermanfaat untuk perekat seluruh anggota. (Ful)

BERITA REKOMENDASI