Prokus Dorong KPM PKH Graduasi Tetap Sejahtera

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Sosial terus menjadikan setiap program yang dijalankan bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Di tengah peralihan dari masa PSBB ke era new normal dimana perekonomian sudah mulai sedikit menggerakkan rodanya, Kementerian Sosial luncurkan Program Kewirausahaan Sosial (Prokus). Program ini menyasar KPM PKH Graduasi dengan tujuan agar kondisi perekonomian mereka tidak kembali turun.

Prokus menggunakan pendekatan bisnis yang ditujukan untuk meningkatkan keberdayaan masyarakat dalam mencegah dan mengatasi resiko sosial dan masalah sosial. Terutama yang berkaitan dengan kemiskinan dan pengangguran.

“Prokus sederhananya melakukan pemberdayaan masyarakat melalui pendekatan bisnis. Pertama, B for S yaitu pendekatan bisnis untuk mengatasi resiko sosial dan permasalahan sosial. Kedua, B plus S yaitu pendekatan integrasi bisnis dan sosial untuk memberdayakan masyarakat”, jelas Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos Edi Suharto,di Jakarta Minggu (27/12 2020) malam.

BERITA REKOMENDASI