Proyek 35.000 MW Sampai Dimana?

JAKARTA (KRjogja.com) – Direktur Pembinaan Program Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Alihudin Sitompul mengatakan, pemerintah tidak akan mengubah besaran target pembangunan program listrik 35 ribu megawatt (MW). Dalam Perpres No 4/2016 dijelaskan bahwa pemerintah sebagai stakeholder mengawal aturan ini.

"Dengan kata lain program 35 ribu MW ini adalah program Presiden dan menteri sebagai pembantu presiden. Sehingga, menteri baru pun tidak akan mengubah pandangan atau membuat target baru untuk program tersebut," katanya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/8/2016).

Dia mengaku pada saat bertemu dengan pimpinan ESDM dan PLN, Menteri ESDM Arcandra Tahar mengatakan bahwa salah satu target pihaknya yakni menyelesaikan Power Purchase Agreement (PPA), financial close berjalan dan regulasi yang menghambat harus diperbaiki.

"Termasuk bagaimana harga dan kenapa PPA itu kok lama. Jadi, sebetulnya arahannya jelas, semua masalah yang menghambat harus dihapus," tegas Ali.(*)

BERITA REKOMENDASI