PSI Minta DPR Transparan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menuntut Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk bersikap transparan dalam penggunaan anggaran. Hal itu disampaikan ketika belasan caleg PSI menyambangi Gedung DPR untuk memasukan surat terkait permintaan data penggunaan anggaran DPR.

Politisi PSI Mikhail Gorbachev mengatakan pihaknya ingin mengetahui secara rinci penggunaan anggaran DPR, terutama anggaran kunjungan kerja dan reses. Permintaan data itu, kata dia, diperlukan mengingat kinerja DPR hingga penghujung tahun 2018 sangat buruk.

"Kami ke sini dalam rangka mendorong transparansi DPR. Sebenarnya sudah bagus kami bisa dapat dari online, tapi misalnya dana kunker, reses, itu tidak ada datanya," ujar Mikhail.

Mikhail mengklaim permintaan data anggaran juga bentuk keseriusan PSI untuk melakukan perubahan di DPR. PSI bahkan membentuk 'tim bersih-bersih DPR' yang beranggotakan para caleg PSI.

Data anggaran itu, Mikhail mengaku akan diteliti oleh PSI. Ia berjanji akan menyampaikan ke publik jika PSI menemukan kejanggalan penggunaan anggaran oleh anggota DPR. "Dengan membuka penggunaan anggaran secara transparan, kita akan memberikan pendidikan politik yang baik untuk rakyat," ujarnya. (*)

PSI

BERITA REKOMENDASI