PSSI Berharap Baggott Perkuat Timnas

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Waktu pemain muda Ipswich Town Elkan Baggott mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 telah habis pada 8 Agustus. PSSI kini meminta waktu tambahan dan berharap Baggott tetap bersama tim Garuda Nusantara.

Endri mengungkapkan seluruh pemain termasuk Baggott semula dijadwalkan mengikuti TC mulai 23 Juli sampai 8 Agustus. Namun, agenda TC Timnas Indonesia molor dua kali.

Dari rencana digelar pada 23 Juli, TC Timnas Indonesia baru dimulai pada 8 Agustus. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan penundaan itu dikarenakan menunggu hasil tes swab covid-19 dari pemain yang belum sepenuhnya selesai.

“Semua pemain kan awalnya dipanggil untuk TC sampai tanggal 8 (Agustus). Semua akan diperpanjang. Kalau lokal Insya Allah tidak ada masalah. Tapi yang dari luar negeri seperti Baggott, Egy (Maulana Vikri) dan Witan [Sulaeman] ini yang mau diusahakan diperpanjang,” kata Endri.

Khusus Baggott, PSSI berkeinginan agar pemain 17 tahun itu tetap bisa bersama Timnas Indonesia U-19 sampai ke Piala Asia U-19 di Uzbekistan 14-31 Oktober mendatang. Kendati demikian, Endri menyadari keinginan itu sulit diwujudkan. (*)

BERITA REKOMENDASI