PT AP II Siap Sukseskan Asian Games 2018

TANGERANG, KRJOGJA.com – PT Angkasa Pura (AP) II selaku Official Supplier Sponsor dari Asian Games 2018 terus berbenah dalam upaya mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Direktur Operasi dan Teknik AP II Djoko Murjatmodjo mengatakan, tiga bandara yang menjadi pintu masuk para kontingen dan delegasi Asian Games 2018 dipercantik. Ketiga bandara tersebut yaitu Bandara Inter asional Soekarno-Hatta (Jakarta), Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), dan Bandara Husein Sastranegara (Bandung).

Menurut Djoko, dukungan tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kerjasama antara BUMN dan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) pada 25 Oktober 2017. "PT AP II bersinergi dengan beberapa BUMN lainnya mewujudkan dukungan pada berbagai aktivitas Asian Games 2018 yaitu Games Administration, Games Support, dan Games Security," jelas Djoko.

Di bidang Games Administration, perseroan akan menyiapkan special gate dan space untuk proses akreditasi para atlet saat tiba di bandara. Kemudian pada bidang Games Support, dukungan juga akan diberikan perseroan terhadap penyediaan gate dan cargo handling bagi seluruh negara peserta Asian Games. 

Terakhir, di bidang Games Security penyediaan space dan security team di bandara akan disiapkan untuk penyambutan serta pengawalan para tamu VVIP," tambah Djoko

Djoko optimis, PT AP II dapat memberi great first impression dan pelayanan yang baik kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Asian Games 2018 saat mereka pertama kali tiba di Jakarta dan Palembang. "Sinergi AP II dengan BUMN lainnya dalam menjamu para tamu negara akan dilakukan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Di samping penyiapan fasilitas secara fisik, Djoko menambahkan, AP II juga akan mempersiapkan beberapa fasilitas digital yaitu way-finding kiosk, digital signage dan digital advertising display. Semua fasilitas ini untuk menunjang kelancaran proses ketibaan para atlet, official, dan delegasi di Jakarta dan Palembang.

PT AP II juga akan memberikan pelayanan digital tambahan yang dapat digunakan melalui aplikasi mobile “Indonesia Airports” di mana dalam aplikasi tersebut direncanankan akan terdapat fitur seperti “Schedule & Results, Records, dan Medals” yang akan memberikan jadwal, update, hasil pertandingan, dan klasemen perolehan medali dari seluruh pertandingan yang telah diselesaikan. (Imd)
 

BERITA REKOMENDASI