PT KAI Batalkan Perjalanan KA dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta membatalkan perjalanan kereta api (KA) untuk keseluruhan jadwal keberangkatan Minggu (21/2) untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Jakarta, karena jalur rel tergenang banjir.

“Jalur rel tergenang, banjir yang mengalir cukup deras juga mengakibatkan pondasi batu balas pada rel tergerus air,” kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa di Jakarta, Minggu.

Disampaikan, ruas jalur pada petak jalan antara Kedunggedeh-Lemah Abang KM 55 +100 sampai KM 53+600 terendam banjir setinggi 150 cm. Dengan kondisi genangan air yang cukup tinggi itu, KAI Daop 1 Jakarta melakukan pembatalan perjalanan KA untuk keseluruhan jadwal keberangkatan Minggu di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

“Tim prasarana KAI melakukan perbaikan secara berkala, salah satunya dengan menurunkan bantalan beton pada rel yang tergenang air,” katanya.

Untuk jadwal kereta api jarak jauh yang dibatalkan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen yakni KA 292 Bengawan (Pasar Senen-Purwosari) keberangkatan pukul 06.30 WIB, KA 130 Dharmawangsa (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi) pukul 08.50 WIB, dan KA 320 Tegal Ekspres (Pasar Senen-Tegal) pukul 09.20 WIB.

KAI

BERITA REKOMENDASI