Puan Maharani : CPNS Harus Pelihara Kebersamaan dan Perkuat Sinergi

JAKARTA,KRJOGJA.com – Sebagai energi baru di lingkungan Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Kemenko PMK RI), para CPNS baru diharapkan dapat selalu bekerja sama dan saling menguatkan sinergitas untuk kerja koordinasi dan sinkronisasi baik saat ini maupun demi keberlanjutan Kemenko PMK RI ke depan. 

Selain itu, para tenaga baru ini juga diharapkan dapat membawa banyak perubahan baik dan berbagai ide serta inovasi dalam melaksanakan pekerjaan mereka nantinya.
 
“Kemenko PMK melaksanakan koordinasi dan sinkronisasi serta pengendalian terhadap berbagai program pemerintah terutama untuk bidang pembangunan sumber daya manusia Indonesia. Jika terdapat masalah, di sanalah fungsi evaluasi dan analisis Kemenko PMK bekerja. Untuk itu Kemenko PMK melakukan terobosan-terobosan dalam menyelesaikan masalah melalui koordinasi untuk mendapatkan solusi bersama,” demikian penjelasan Menko PMK, Puan Maharani di hadapan 91 CPNS Kemenko PMK, di ruang Heritage, gedung Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (8/2 2019)
 
Pada arahannya itu pula, Menko PMK meminta agar para CPNS memelihara selalu rasa kebersamaan dan rasa memiliki sebagai bagian dari keluarga besar Kemenko PMK. “Jangan takut salah, teruslah belajar. Lakukan seluruh kerja sesuai aturan, pelihara integritas, etos kerja, dan gotong royong serta tentukan masa depan yang baik mulai dari sekarang,” pesannya lagi.
 
Ini merupakan puncak dari kegiatan orientasi CPNS di lingkungan Kemenko PMK yang telah berlangsung seminggu terakhir. Selama mengikuti orientasi, CPNS yang terdiri atas 47 laki-laki dan 44 perempuan itu mendapatkan banyak materi yang menjadi substansi kerja sehari-hari Kemenko PMK. Masa orientasi ini dimaksudkan agar para CPNS ini menjadi tenaga ASN yang siap bekerja. Pada acara ini, Menko PMK berkesempatan secara simbolis menyematkan tanda pengenal pegawai Kemenko PMK kepada perwakilan CPNS. Acara pagi ini dilanjutkan dengan ramah tamah dengan keluarga para CPNS dan makan siang bersama. (Ati)

 

BERITA REKOMENDASI