Puan Maharani Minta Menteri Bersinergi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua DPR RI Puan Maharani meminta para menteri di Kabinet Indonesia Maju bersinergi dan menghilangkan sifat ego-sektoral untuk membantu Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mencapai visi misi yang telah ditetapkan untuk lima tahun ke depan.
 
"Tantangan ke depan makin kompleks, para menteri harus bekerja sama, bersinergi dan menghilangkan sifat ego-sektoral," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.(23/10 2019)
 
Khusus untuk menteri-menteri bidang ekonomi, dirinya meminta agar mereka mengantisipasi memburuknya kondisi perekonomian dunia yang diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi.
 
Puan meminta agar segera dibuat kebijakan anti-siklus untuk mengantisipasi tren memburuknya perekonomian dunia yang akan berdampak ke Indonesia.
 
Menurut dia, DPR RI juga akan memaksimalkan fungsi pengawasan untuk memastikan program-program pemerintah tersampaikan. "Mengecek apakah masyarakat menerima manfaat dari program-program itu," ujarnya.
 
Politikus PDI Perjuangan itu juga meminta para menteri harus turun ke lapangan untuk memastikan program-program pemerintah tepat sasaran.
 
Selain itu, Puan menyampaikan selamat bekerja kepada para menteri yang dilantik untuk membantu presiden dan wakil presiden mencapai visi misi yang telah ditetapkan untuk lima tahun ke depan.(ati)

BERITA REKOMENDASI