Puncak Arus Balik Diprediksi Hari Ini

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono memperkirakan puncak arus balik Idulfitri atau Lebaran 2021 ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi akan terjadi pada Sabtu (15/05/2021) dan Minggu (16/05/2021).

“Puncak arus balik diprediksi mulai hari ini (Sabtu) sampai besok (Minggu) karena Senin masyarakat sudah mulai masuk kerja,” katanya.

Istiono memprediksi ada 1,5 juta pemudik yang kembali di wilayah Jabodetabek. Hal itu berdasarkan data 1,5 juta warga di Jabodetabek yang melakukan perjalanan versi Kementerian Perhubungan.

“Ini yang perlu dikelola perjalanan balik ke Jabodetabeknya, oleh karenanya kita antisipasi mobilisasi kendaraan roda empat dan roda dua di jalur tol dan arteri,” ucapnya.

Pihaknya akan mengalihkan truk-truk besar bersumbu tiga ke jalur arteri demi memperlancar arus balik. Pengalihan itu akan dilakukan mulai dari Semarang sampai Jakarta.

Selain itu, Istiono bersama Satgas Covid-19 telah menyiapkan 109 titik untuk memeriksa seluruh pengendara yang memasuki wilayah Jabodetabek. Semuanya harus membawa surat Swab antigen atau PCR Swab tes. (*)

BERITA REKOMENDASI