Puncak Arus Balik Diprediksi Minggu

Editor: Ivan Aditya

BEKASI (KRjogja.com) – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan RI, Sugihardjo melakukan peninjauan dan koordinasi dengan Jasa Marga dan Polri di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama‎, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (09/07/2016). Dieprkirakan pucak arus balik akan terjadi pad Minggu (10/07/2016).

"Saya sudah mengkoordinasikan kepada Jasa Marga dan Korps Lantas dan PJR, agar bila nanti terjadi kepadatan di KM 30 (GT Cikarang Utama) hingga 5 kilometer ke belakang (KM 35), maka sudah harus disiapkan petugas kepolisian dan Jasa Marga di dua titik itu supaya mempermudah koordinasi penggratisan jalan tol," ujar Sugihardjo.

Ia mengungkapkan, pembebasan tiket masuk GT Cikarang Utama tidak dilakukan secara stagnan, namun melihat situasi dan kondisi apabila arus balik kendaraan dan kepadatan sudah memuncak. Sugihardjo meminta pihak Jasa Marga dan korps PJR untuk membuat pos di 5 kilometer sebelum GT Cikarang Utama I dan memperbanyak petugas di jarak sekitar 500 meter‎ sebelum GT Cikarang Utama untuk memastikan masyarakat pengguna jalan tol mendapatkan sosialisasi darti petugas di lapangan.

Menurut hasil pengamatan Suara Pembaruan (SP) di lokasi, arus kendaraan di Jalan Tol Jakarta – Cikampek‎ dari arah Jakarta menuju Cikampek terpantau lancar, sedangkan untuk arah Cikampek menuju Jakarta sudah mulai padat dan tersendat di KM 53 hingga KM 30. (*)

BERITA REKOMENDASI