Putra Putri Tuli Bali 2018 Terpilih Bakal Jadi Duta Komunikasi

Editor: KRjogja/Gus

DENPASAR, KRJOGJA.com – Pemilihan Putra Putri Tuli Bali sebagai ajang pengembangan potensi sehingga nantinya mampu menjadi duta yang mengkomunikasikan keberadaan kaum Tuli setelah dilakukan serangkaian seleksi administasi, wawancara dan uji kemampuan bakat, maka Grand Final Pemilihan Putra Putri Tuli Bali 2018 menobatkan Putu Wahyu Putra Sudianta dan Ni Luh Dewi Setiawati sebagai Juara I Putra Putri Tuli Bali 2018.

 

Acara yang dirangkai dengan kegiatan Denpasar Teknologi Informatika (DTIK) Festival bertempat di Parkir Utara, Kawasan Lapangan Lumintang Denpasar, Sabtu, (27/10/2018), membuktikan perhatian pemerintah Kota Denpasar terhadap kaum Tuli tak pernah surut. "Dukungan penuh kami berikan agar anak-anak seperti mereka dapat mengembangkan potensinya, dan kami berusaha mewadahi semaksimal mungkin,” kata Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Selly D Mantra, Senin (29/10/2018).

Kegiatan itu menjadi agenda rutin K3S Denpasar bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Denpasar. Selly menjelaskan, ajang seperti ini sangat positif untuk memberikan ruang kreativitas tak terkecuali untuk kaum Tuli. Pasalnya, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berkarya dan berkreativitas dan sangat senang karena peserta yang mendaftarkan diri sangat berpotensi.

“Semuanya memiliki potensi yang luar biasa, harus diasah dan didampingi serta yang paling penting disediakan ruang untuk mereka,” kata Selly. Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Made Mertajaya menambdhkan, pihaknya melihat seluruh finalis sangat berpotensi dan memiliki bakat yang luar biasa.

"Karens itu, saya sangat kagum melihat semangatnya, dan semoga dengan diselenggarakan acara ini mampu membuat anak-anak kita ini semakin bersemangat,” ungkapnya. Sedang, Putu Wahyu Putra Sudianta yang dinobatkan sebagai Juara I Putra Tuli Bali 2018, mengaku sangat senang dan bersyukur.

Diketahui, dari 10 pasang finalis, Juara II diraih oleh I Putu Jaya Utama dan Ketut Yunda Manik Wardani, kemudian Juara III diraih oleh Nizam Analinata Nasution dan Ida Ayu Paramita candra Dewi. Sedangkan Juara favorit dimenangkan oleh I Gede Anom Wiadnyana dan Ayu Komang Mahadewi. (Ful)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI