Putra Yogya Jabat Menkes, Ini Janji Dr Terawan Agus Putranto

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dr Terawan Agus Putranto, pria kelahiran Sitisewu, Yogyakarta 5 Agustus 1964 dilantik menjadi Menteri Kesehatan dalam kabinet Indonesia Maju 2019-2014 menggantikan Nila Moelok, Rabu (23/10/2019).

Mayjen TNI ini menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) kini menjabat Menteri Kesehatan di Kabinet Indonesia Maju. Ada beberapa hal yang menjadi prioritas anatara lain soal defisit BPJS. "Kalau masalah itu (BPJS) harus saya dibicarakan dengan detail, karena banyak pihak pihak yg terkait," kata dr Terawan  di Jakarta Rabu (23/10 2019)

"Intinya ya bagaimana membuat solusi yg paling wise, yang tidak memberatkan masyarakat dan negara. Dan itu harus betul2 dibahas dengan detail, harus penuh kejujuran, keterbukaan, dan keinginan bersama untuk membenahi pelayanan yang baik," jelasnya.

Mengenai adanya penolakan dari IDI ,Menkes Terawan mengatakan tidak apa- papa," Kan namanya jabatan politis, ada yang menerima, ada yang menolak. Itu hal biasa," ujarnya 

Sebagamana dikutip dari berbagai sumber Nama Terawan Agus Putranto sudah tidak asing lagi di dunia medis Tanah Air. Dokter Terawan Agus Putranto dikenal sebagai dokter metode cuci otak untuk pasien stroke dan kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Dokter Terawan juga telah sukses menangani hingga 40.000 pasien yang bermasalah dengan penyakit di kepala.

Dokter Terawan adalah dokter militer yang kemudian menjadi dokter kepresidenan sejak tahun 2009. Sudah banyak menangani orang-orang penting bahkan artis, bahkan Ashanty akhirnya mengetahui dirinya menderita autoimun setelah periksa ke Dokter Terawan. (Ati)

BERITA REKOMENDASI