Raider 321 Kostrad Kibarkan Merah Putih di Perbatasan

NTT (KRjogja.com) – Bertempat di kampung Nainaban Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT). Masyarakat perbatasan dan pos Satgas Yonif Raider 321/Galuh Taruna (GT) Kostrad bersama aparat pemerintahan Kecamatan TTU, Kepala Desa Nainaban, Sekdes, 20 mahasiswa dari Kampus Udayana beserta seratusan masyarakat melaksanakan prosesi pengibaran Bendera berukuran lebar 2 m pajang 4 m di bukit ketinggian dengan pancang bambu setinggi 25 m, Rabu (3/8/2016).  

Baca juga: Panglima TNI: Serda M Ilman Gugur Demi Negara

Masyarakat sangat antusias dalam kegiatan rutinitas tahunan yang telah berjalan 3 tahun ini. Camat TTU dalam sambutanya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan rasa kecintaan terhadap tanah air dalam rangka meyambut HUT RI yang ke 71. 

RI – Malaysia Latihan Bersama: 1.831 Personel TNI dan ATM Gelar Latihan Gabungan

Acara tersebut akan dijadikan agenda tahunan serta diharapkan agar masyarakat wilayah sepanjang desa perbatasan Republik Indonesia (RI) – Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) bisa melaksanakan kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih setiap meyambut HUT kemerdekaan. Kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan dukungan masyarakat sekitar. (*)

BERITA REKOMENDASI