Ramadan Sampai Lebaran, Harga Pangan Terkendali

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengatakan,  harga pangan selama puasa dan lebaran sangat terkendali. Hal ini berkat kerja keras Kementerian Pertanian (Kementan), Kepolisian, Komisi Pengawas dan Persaingan Usaha (KPPU) dan Bulog.
     
"Harga pangan terkendalinya harga pangan dan bahan kebutuhan pokok lainnya, selama puasa dan lebaran. Ini berkat kerja sama dari seluruh kementerian lembaga. Baik dari Kementerian Pertanian yang mampu memproduksi. Kemudian dari Kepolisian, KPPU, dan Bulog," Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita disela Halal Bihalal di lingkungan Kemendag, Jakarta, Selasa (4/7).
     

Mendag menjelaskan terkendalinya harga bahan kebutuhan pokok selama Lebaran juga berkat komitmen dunia usaha untuk menjaga agar harga pangan tetap stabil. Untuk itu, dia berterima kasih atas komitmen tersebut.
 
"Saya juga berterima kasih pada dunia usaha kita, yang walaupun di awal berat sekali, saya sadar betul itu untuk mencapai kesepakatan. Tapi setelah kita berjalan, saya bertemu pimpinan asosiasi dengan para pengusaha mereka pun lega. Mereka juga merasa telah berbuat sesuatu bagi masyarakat secara keseluruhan, terima kasih," tuturnya.

Mendag menjelaskan kerja sama sejumlah pihak dengan Kemdag sejauh ini dinilai cukup berhasil. Begitu ada kekurangan, pemerintah kabupaten (Pemkab) langsung menghubungi Kemdag untuk memasok kembali. Sehingga, tidak terjadi kekhawatiran mengenai ketersediaan pangan. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI