Ratna Sarumpaet Bakal Sampaikan Pembelaan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet bakal menyampaikan pembelaannya dalam sidang pleidoi yang digelar Selasa (18/06/2019) mendatang.

Kuasa hukum Ratna, Insank Nasruddin mengatakan dalam sidang itu kliennya telah menyiapkan dua hal. "Pertama adalah pembelaan oleh Ratna Sarumpaet maksudnya pembelaan secara pribadi, selanjutnya pembelaan dari kuasa hukum," kata Insank.

Insank menyampaikan dalam sidang pledoi tersebut Ratna bakal mengajukan pembelaan terkait kebohongan yang dilakukannya. Selain itu, juga bakal disampaikan tekanan-tekanan yang diterima Ratna atas kebohongannya tersebut.

Sedangkan dari sisi kuasa hukum, kata Insank, bakal menyampaikan pembelaan berdasarkan fakta hukum yang terkait dengan kasus itu.

Lebih lanjut, Insank berharap majelis hakim dapat memutus Ratna tidak bersalah dan bisa lepas dari jeratan hukum.

Pasalnya, ia menilai kebohongan yang dilakukan oleh Ratna tidak sampai menimbulkan keonaran publik. Hal itu, berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam tuntutannya. "Harapanya Bu Ratna lepas dari tuntutan hukum," ujar Insank. (*)

BERITA REKOMENDASI