Redam Covid-19, Program 10 Rumah Aman dan Warga Majalengka Optimalkan Home Industri

“Kami harus memastikan kondisi warga aman dari Covid-19 secara fisik dan ekonomi. Aktivitas ukur suhu tubuh warga tetap rutin dilakukan bersama penyemprotan disinfektan. Kami sangat terbantu oleh program 10 Rumah Aman. Semangat kegotongroyongan warga semakin bagus. Kami juga lebih mandiri lagi,” ujar Cahya didampingi Kepala Dusun Panjalin Lor Selamet Hermanto.

Masuk dalam wilayah Majalengka, infeksi pandemi Covid-19 di sana relatif terkendali. Mengacu kepada https://pikobar.jabarprov.go.id/data, Selasa (21/4) siang, Majalengka memiliki nol kasus positif Covid-19. Meski Covid-19 sempat muncul pada 1 orang warga sebelum akhirnya dinyatakan meninggal. Adapun jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sekitar 65, lalu ada 3 jiwa berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Partisipasi aktif warga dalam upaya penanganan Covid-19 secara menyeluruh itu sangat dibutuhkan. Fungsi home industri di sana tentunya harus didorong lagi. Optimalisasi juga harus dilakukan pada lini home industri lainnya. Selain masker, kuliner juga bisa diupayakan. Untuk masrketingnya secara online melalui media sosial hingga WhatsApp Group. Tapi, transaksinya tetap ikuti prosedur pengamanan yang berlaku,” tutup Kepala Staf Presiden Moeldoko.(Fon)

BERITA REKOMENDASI