Renovasi Padepokan Pencak Silat Taman Mini Rampung

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pencak Silat untuk pertama kalinya menjadi salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Asian Games ke-18 yang akan dimulai pada tanggal 18 Agutus 2018.

Berbagai persiapan dilakukan dengan renovasi Padepokan Pencak Silat Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang terpilih menjadi venue pertandingan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai Kepala Pelaksana Bidang Sarana dan Prasarana Asian Games ke-18 Basuki Hadimuljono mengatakan, seluruh venue yang digunakan pada Asian Games ditargetkan selesai akhir Juni 2018.

“Seperti yang sering disampaikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla bahwa sukses Asian Games pada intinya ada tiga, yakni sukses penyediaan venue atau infrastruktur, kedua sukses penyelenggaraan, dan ketiga sukses prestasi olahraga," kata Basuki dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (14/6/2018). 

Dalam renovasi yang dilakukan oleh Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya, tantangannya adalah belum adanya standar internasional yang dikeluarkan oleh Induk Cabang Olah Raga Pencak Silat Internasional untuk pertandingan Pencak Silat Internasional.

Renovasi venue cabang olah raga Pencak Silat, sebagai olah raga bela diri asli dari Indonesia tersebut, meliputi pekerjaan penyelesaian bangunan, hingga penerapan berbagai standar internasional yang diadaptasi dari venue cabang olah raga lainnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI