Rhoma Irama Temui Anies – Sandi

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pedangdut Rhoma Irama, Jumat (27/10/2017) menyambangi Balai Kota DKI Jakarta. Pendiri band Soneta itu mengaku akan memimpin ibadah salat Jumat sekaligus memberikan khotbah di Masjid Fatahillah di area Balai Kota.

Rhoma juga dijadwalkan akan bertemua Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. "Shalat jumat, (menjadi) khatib imam di Masjid Fatahillah," ujar Rhoma saat tiba.

Rhoma pun mengajak para wartawan untuk ikut serta supaya tahu betul materi khotbah yang akan ia sampaikan. Namun, ia menyampaikan ucapan selamatnya kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) itu juga berharap agar warga Jakarta hidup sesuai tagline Anies-Sandi, "Maju kotanya, bahagia warganya."

Pesan Rhoma selanjutnya untuk warga Jakarta adalah menjaga kerukunan antarumat beragama, serta menjaga persatuan dan kesatuan nasional. Terlebih, ia menilai Jakarta sebagai pusat pemerintahan dan ibukota harus mencerminkan persatuan umat islam dan persatuan umat beragama.

Meski begitu, Rhoma mengaku tidak ada hal spesifik yang akan dibicarakan kepada Anies-Sandi. "Nggak. Silaturahmi saja," ujar Rhoma. (*)

BERITA REKOMENDASI