RI Tak Boleh Menyerah Sama Covid-19

JAKARTA, KRJOGJA.com -presiden Joko Widodo  mengatakan saat ini negara tengah menghadapi masalah ekonomi dan kesehatan yang sangat pelik akibat pandemi virus Corona atau Covid-19. Menurut dia, kondisi ini juga terjadi di 215 negara lainnya.

“Memang kita menghadapi masalah kesehatan dan ekonomi yang sangat pelik, seperti juga halnya 215 negara di dunia mengalami hal yang sama,” ujar Jokowi saat memberikan amanat dalam pelantikan perwira TNI-Polri di Istana Negara Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Kendati begitu, Jokowi menekankan Indonesia tidak menyerah begitu saja dengan kondisi tersebut. Dia meminta agar perwira TNI-Polri memanfaatkan pandemi Corona untuk mengembangkan teknologi industri.

“Krisis akibat pandemi Covid bisa memperkokoh kepedulian dan kegotongroyongan kita, memperkokoh persatuan dan kebersamaan kita, mempercepat upaya untuk memperbaiki cara kerja kita, dan juga mempercepat perkembangan teknologi industri,” jelas Jokowi

Selain itu, Jokowi ingin perwira TNI-Polri ikut menyelesaikan krisis yang dialami negara saat ini. Di sisi lain, dia meminta para perwira pandai membaca peluang dan tantangan dunia ke depan.

“Yang jelas dunia berubah dengan begitu cepatnya disrupsi terjadi di semua sektor kehidupan dan revolusi industri jilid ke-4 semakin mendorong perubahan super cepat tersebut,” kata Jokowi.

Sedangkan juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19Achmad Yurianto melalui konferensi pers daring di Graha BNPB Jakarta, Selasa (14/7/2020).
Ada penambahan 54 orang yang meninggal dunia akibat virus Corona.

“Total keseluruhan pasien terkonfirmasi yang meninggal sampai hari ini sebanyak 3.710 orang,” ujar Yurianto .

Kemudian, penambahan kasus  terkonfimasi pada hari ini ada 1.591 orang. Sehingga, total akumulatif, sebanyak 78.572 orang terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona Covid-19 sampai saat ini.

Sementara itu, jumlah kasus sembuh ada 947 orang pada hari ini. Jadi, total akumulatifnya, ada 37.636 orang yang sudah dinyatakan positif Corona Covid-19 hingga saat ini.

Data update pasien virus Corona Covid-19 ini tercatat sejak Senin, 11 Juli 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

Kenaikan pasien positif di Ibu Kota berdasarkan data sebelumnya ditambah kasus baru sebanyak 268 orang. Sementara total penambahan untuk seluruh wilayah Indonesia ada 1.591 kasus.

“Kasus terkonfirmasi positif sebanyak 1.591 orang, sehingga totalnya kita sekarang sudah mencapai 78.572 orang (seluruh Indonesia),” tutur Yurianto . (Ati)

BERITA REKOMENDASI