RI-UE Kerjasama Penggemukan Sapi

JAKARTA (KRjogja.com) – Kementerian Perindustrian dalam pertemuan hari ini dengan perwakilan Uni Eropa melakukan penjajakan bisnis pada berbagai sektor. Salah satunya adalah penggemukan sapi. 

Dirjen Industri Agro Panggah Susanto mengungkapkan, kerja sama investasi ini perlu dibahas mengingat besarnya kebutuhan daging sapi di Indonesia. Pada sisi lain, Uni Eropa juga telah memiliki teknologi yang unggul pada sektor penggemukan sapi.

"Ada beberapa potensi yang bisa dikerjasamakan terkait daily produk terkait cattle dan penggemukan sapi mereka kan ada teknologi. Kita masih sangat membutuhkan untuk mengatasi tingginya importasi dari produk tersebut," tuturnya di Intercontinental Jakarta Midplaza, Jakarta, Selasa (8/11/2016). 

Tak hanya itu, pembahasan kerja sama juga dilakukan pada sektor pemanfaatan hasil hutan di Indonesia. Sebab, Indonesia masih memiliki berbagai potensi hasil hutan yang belum diolah dan dimanfaatkan.  "kita juga mencapai kemajuan di bidang industri hasil hutan, kertas dan pulp , ini mengalami kemajuan. Ini bisa saja dijadikan model untuk menyelesaikan isu-isu lain," tuturnya. (*)

BERITA REKOMENDASI