Rini Soemarno Minta Jalur Kereta Mati di Jabar Diaktifkan Kambali

Editor: Ivan Aditya

BANDUNG, KRJOGJA.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menilai pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat (Jabar) mulai tumbuh dan berkembang. Untuk mendorong potensi tersebut, pihaknya bakal mereaktivasi alias mengaktifkan kembali sejumlah jalur kereta yang telah mati.

"‎PT Kereta Api Indonesia melihat jalur mana yang sudah mati, kita reaktivasi seperti dari Bandung ke Ciwidey, kemudian Garut,dan Pangandaran," katanya, Sabtu (17/06/2017).

‎Pihaknya juga berencana untuk menyambungkan jalur mati tersebut dengan jalur kereta cepat Tegalluar yang saat ini pembebasan lahannya sudah mencapai 50%. "Kita juga sekalian lihat, nantinya (jalur mati) nyambung ke kereta cepat Tegalluar," katanya.

Pasalnya, kemungkinan besar, kata Rini, kereta cepat tersebut akan tersambung dari jalur Rancaekek. "Nanti saya coba bicara sama Gubernur dan Walikotanya‎, kalo dari (jalur) Rancaekek itu, ingin dibikin sampai ke Tegalluar, dan ke Bandung coba bikin LRT atau kereta ringan supaya lebih cepat," ujarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI