Rizieq Shihab Bakal Datangi Polda Metro Jaya Hari Ini

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab menyatakan bakal memenuhi panggilan penyidik dan mendatangi kantor Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020) pagi.

Menurut dia, kesediaan tersebut merupakan bentuk komitmen mematuhi proses hukum sebagai warga negara. Rizieq mengatakan bakal memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai tersangka dalam perkara kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Pada malam ini saya umumkan untuk seluruh anak bangsa, Insyaallah, besok hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020 di pagi hari saya bersama pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya, Insyaallah,” kata Rizieq melalui siaran di akun Youtube Front TV, Sabtu (12/12/2020).

Dalam rekaman video itu, Rizieq juga menjelaskan bahwa selama ini dirinya tidak pernah lari apalagi bersembunyi dari proses hukum. Pernyataan ini disampaikan merespons kabar yang menyebut dirinya mangkir dari panggilan polisi.

Ia beralasan, selama ini hanya beristirahat di tengah proses pemulihan kesehatannya. “Bahwa saya tidak pernah lari, apalagi sembunyi. Sekali lagi, saya tidak pernah lagi dan tidak pernah sembunyi. Karena selama ini, pada proses pemulihan saya lebih banyak duduk di Pondok Alam Pesantren Agrokultural Markas Syariah Megamendung. Karena di pesantren udaranya sangat asri dan segar, jadi untuk pemulihan luar biasa,” tutur Rizieq.

Sementara anggota tim kuasa hukum Rizieq, Aziz Yanuar menuturkan kliennya bakal menyambangi kantor Polda Metro Jaya sekitar pukul 09.00 WIB. Menurut dia, dari enam tersangka dalam perkara ini, hanya Rizieq yang akan datang untuk pemanggilan pada Sabtu (12/12/2020). (*)

BERITA REKOMENDASI