Roy Suryo Sempat Ditawari Polisi Ungkap Kasus Mirna

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Ahli telematika, Roy Suryo mengaku sempat ditawari oleh Polda Metro Jaya sebagai ahli IT untuk menjadi saksi ahli dalam mengungkap kasus pembunuhan Mirna. Saat itu, Roy Suryo yang juga merupakan politisi Partai Demokrat menolak tawaran Polda Metro Jaya lantaran tidak ingin dianggap publik melakukan politisasi terhadap pembunuhan Mirna Salihin.

"Saya dulu pernah diminta Polda Metro, tapi dengan segala hormat saya keberatan, karena mau tidak mau sekarang saya tidak bisa dilepaskan dari keberadaan saya sebagai salah satu Wakil Ketua Umum salah satu partai," kata Roy disela-sela persidangan pembunuhan Mirna di Jakarta Pusat, Rabu (10/08/2016).

Roy mengatakan, keterangan yang diberikan oleh ahli IT dari Polda Metro, AKBP Nuh sudah cukup untuk membeberkan fakta-fakta pembunuhan. "Sudah memberikan keterangan dengan sangat baik, sangat tepat. Apa yang beliau tunjukkan dengan memberikan proses zooming terhadap proses CCTV khususnya di kamera 2, itu insya Allah menjadi petunjuk yang clear," tuturnya. (*)

BERITA REKOMENDASI