RRI Terus Berkomitmen Menjaga Piagam Tri Prasetya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) berkomitmen untuk terus menjaga Piagam Tri Prasetya RRI . Ini merupaka yang merupakan platform awal berdirinya lembaga RRI. Upaya tersebut antara lain dilakukan dengan cara tetap menjaga fungsi RRI sebagai alat siaran radio sekaligus menjaga konten pemberitaan.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama LPP RRI Hari Sudaryanto, pada puncak Peringatan Hari Ulang Tahun LPP RRI ke-76, Sabtu (11/9/2021). “Dalam usianya yang sama dengan usia Negara Republik Indonesia RRI berupaya untuk terus berkomitmen menjaga Piagam Tri Prasetya RRI,” jelas Hari.

Ikut hadir Direktur Program dan Produksi Soleman Yusuf, Kepala RRI Jakarta Endriman Butar Butar, Kepala Pusat Pemberitaan Widhi Kurniawan dan Ketua Panitia Hari Radio Eddy Ivan.

Menurutnya di tengah perkembangan zaman dan teknologi yang semakin pesat, RRI harus mampu menjaga falsafah dan consensus nasional serta mengutamakan bangsa dan negara dalam setiap produk penyiarannya.
RRI juga harus mampu hadir memberikan solusi atas berbagai persoalan yang dihadapi oleh bangsa, termasuk pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Hari menyebut, selama masa pandemi, RRI telah mengembangkan program siarannya misalnya dengan menyempurnakan kegiatan belajar mengajar anak-anak di rumah sekaligus membantu upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 melalui School From Home.

Program bertajuk “Belajar di Pro2” tersebut merupakan salah satu strategi untuk menjaga emosional guru dan siswanya agar tetap terjalin dengan baik. Dalam program yang sama, para guru sekaligus dapat mengambil kesempatan untuk memberikan pesan dan edukasi pencegahan penularan COVID-19.

Program ini diakui Hari banyak meraih simpati dari para pendengar sebagaimana bahwa radio memiliki titik peran imajinasi yang sangat tinggi dalam memberikan pelayanan publik.

Selain menyajikan program Belajar di Pro2, RRI juga mengimprovisasi Pro3 menjadi layanan siaran nasional resmi mengenai COVID-19 secara penuh 100 persen. Bahkan khusus untuk siaran Pro3, layanan khusus siaran COVID-19 juga dipancar-luaskan oleh separuh hari siaran RRI Daerah Pro1 Pro2 dan sepanjang Pro4 serta siaran Voice Of Indonesia.

RRI

BERITA REKOMENDASI