RS dr Kariadi Terbakar, 31 Pasien Dievakuasi

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) dr Kariadi Semarang, Kamis (30/12/2021) sekitar pukul 18.50 WIB terbakar. Kebakaran terjadi di Gedung Kasuari tepatnya ruang (RME) Rekam Medik.

Seluruh pasien yang berada di Gedung Kasuari saat itu dievakuasi oleh karyawan RSUD Kariadi Semarang dibantu personil Polrestabes Semarang. Hingga pukul 20.00 WIB terdapat 8 unit mobil pemadam kebakaran Kota Semarang masih melakukan upaya pemadamkan api.

Sedikitnya 31 pasien telah dievakuasi dan transit di Ruang Garuda yang masih dalam satu komplek. Api berjasil dipadamkan sekitar pukul 20.10 WIB, petugas Inafis dan Reserse Polrestabes Semarang masih sibuk mengumpulkan bahan keterangan dan mencari saksi-saksi yang mengetahui awal kebakaran.

Penanganan kebakaran ini tergolong cepat hingga tak membuat api menyambar bangunan di sekitar. Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit begitu menerima laporan kebakaran di RSUP dr Kariadi langsung memerintahkan penutupan akses menuju TKP di Jalan dr Soetomo Semarang.

“Untuk sementara kami tutup dan lalu lintas kami alihkan. Ini untuk memberi akses keluar masuk mobil pemadam dan mempermudah apabila ada evakuasi pasien. Intinya supaya jalan tidak macet,” ungkap Kasatlantas.

Hingga berita ini diturunkan, pihak RSUP Dr Kariadi Semarang belum memberi keterangan resmi karena masih sibuk menangani pasien dan mencari keterangan. Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar SIK SH MHum yang mendatangi TKP pun langsung melaporkan kekadian kepada Kapolda Jateng. (Cha/Cry)

BERITA REKOMENDASI