Rudiantara Cabut Blokir Internet di Papua Hari Ini

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyatakan pihaknya akan mencabut pemblokiran internet di sejumlah wilayah Papua dan Papua Barat secara bertahap mulai, Rabu (04/09/2019).

Rudiantara mengatakan akan melakukan rapat koordinasi malam ini sebelum membuka akses internet secara bertahap. "Nah ini sedang kita koordinasikan kabupaten dan kota mana saja. Malam ini mudah-mudahan sudah ada ini (datanya). Sehingga secara bertahap besok sudah bisa dilakukan, diaktifkan kembali layanan datanya di beberapa kabupaten, kota," kata Rudiantara.

Rudiantara menyatakan pihaknya tak langsung membuka akses internet kembali di seluruh wilayah Papua dan Papua Barat. Ia menyebut baru akan memulai dengan membuka layanan data di beberapa kabupaten atau kota yang dinilai sudah kondusif.

Rudi menjelaskan pembatasan internet yang dilakukan pihaknya sejak Rabu (21/08/2019) itu berdasarkan wilayah provinsi. Saat ini, kata Rudiantara, langkah uang pihaknya akan ambil adalah menurunkan pembatasan berdasarkan wilayah kabupaten atau kota. (*)

BERITA REKOMENDASI