Ruhut Sitompul Terancam Dipecat

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Komisi Pengawas Partai Demokrat akan memanggil dan memeriksa Ketua DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul karena menolak mendukung pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono -Sylviana Murni pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Sanksi terberat atas tindakan itu adalah pemecatan.

Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto menegaskan, pihaknya menyegerakan pemanggilan Ruhut menyusul munculnya instruksi Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang mempersilakan kader yang berbeda pandangan untuk mengundurkan diri atau menempuh jalan lain.

“Akan diproses segera melalui pemanggilan, pemeriksaan, dan didengar keterangannya oleh Komisi Pengawas. Lalu akan disikapi sesuai konstitusi dan mekanisme yang berlaku di Partai Demokrat. Sanksi akan diberikan secara proporsional. Paling berat adalah pemecatan,” kata Didik.

Sementara itu,Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto menambahkan, setelah ada keputusan dari Komisi Pengawas Partai Demokrat, hasilnya akan diserahkan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (*)

BERITA REKOMENDASI