Rumah Pembuatan KTP Palsu Digerebek

Editor: Ivan Aditya

TANGERANG (KRjogja.com) – Sebuah rumah di Kabupaten Tangerang digerebek aparat kepolisian karena diketahui sebagai tempat produksi kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) palsu. Dalam penggerebekan yang dilakukan tepatnya di perkampungan Sabi, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang itu petugas mengamankan seorang pria berinisial CS (56).

"Untuk satu KTP itu seharga Rp 150.000. Kalau KK harganya juga di kisaran ratusan ribu rupiah," kata Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Zainal Azhab, Jumat (12/08/2016).

Kapolsek menjelaskan, penggerebekan ini berhasil dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi dari seseorang yang pernah membuat KTP palsu di rumah itu. Sementara saat dimintai keterangan oleh polisi, tersangka CS mengaku jika dirinya aksi membuat KTP palsu sudah dilakukannya selama satu tahun.

Selain dari warga, CS juga mengaku jika terkadang ada permintaan oknum petugas kelurahan maupun kecamatan. "Produksi identitas palsu itu hanya dikerjakan jika ada permintaan dari warga atau oknum petugas kelurahan maupun kecamatan," ungkapnya. (*)

BERITA REKOMENDASI