Ryamizard Gandeng Empat Negara Perangi Hoaks

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan pihaknya telah menggandeng Inggris, Perancis, Jerman dan Amerika Serikat untuk membantu Badan Siber Pertahanan memberantas kabar bohong atau hoaks dan konten radikal di Internet.

"Ya tingkatkan lagi, kemarin saya ketemu dengan Menteri Pertahanan Inggris, Perancis, kemudian Jerman, Amerika Serikat, mereka akan bantu kita semua," kata Ryamizard.

Mantan Kepala Staf TNI AD itu mengatakan kerjasama itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas badan khusus di bawah Kementerian Pertahanan itu guna menghadapi bahaya hoaks dan konten radikal yang mengancam pertahanan Indonesia saat ini.

Menurutnya, ancaman tersebut sudah dikategorikan serius dan harus diantisipasi dengan sigap. Ia melihat teror melalui dunia maya saat ini berlangsung terus-menerus dan telah membahayakan masyarakat.

Melihat hal itu, ia mengatakan bakal menambah personel Badan Siber Pertahanan hingga 200 anggota guna menunjang kinerja dan ancaman yang semakin kompleks kedepannya.

"Pasti [akan kita tambah], sekarang belum sampai segitu, minimal 200 [personel]. Karena mereka kan kerja 1×24 jam, jangan dipaksa," kata dia. (*)

BERITA REKOMENDASI