Sahabat Ganjar Bantu Pengungsi Gunung Semeru di Lumajang

Editor: Ivan Aditya

LUMAJANG, KRJOGJA.com – Relawan Sahabat Ganjar bergerak cepat membantu pengungsi erupsi Gunung Semeru. Senin (6/12/2021) mereka menyalurkan bantuan bagi para korban di pengungsian Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Sahabat Ganjar menyalurkan sejumlah bantuan berupa makanan siap saji, air mineral, selimut, masker, karpet, vitamin, pembalut, obat-obatan dan kaos ganti yang secara langsung diberikan kepada para pengungsi. Selain itu Sahabat Ganjar juga menyalurkan sejumlah dana bantuan yang diberikan kepada warga terdampak.

Perwakilan DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur, Kardiana berharap bantuan dari para relawan ini dapat membantu meringankan beban warga yang terkena musibah. Relawan berharap masyarakat bersemangat untuk lekas bangkit dari situasi ini.

“Semoga dengan bantuan yang Sahabat Ganjar berikan dapat meringankan para masyarakat yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru, harapan saya semoga masyarakat bisa cepat bangkit kembali dan doa yang terbaik saya panjatkan,” ungkap Kardiana pada wartawan melalui rilis yang diterima, Selasa (07/12/2021) pagi.

Kardiana menyatakan terima kasih karena masyarakat menerima bantuan dari Sahabat Ganjar dengan tangan terbuka. Tidak ada kekhawatiran warga bantuan tulus tersebut memiliki tendensi tertentu yang merusak keikhlasan para relawan dalam bergerak.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan Sahabat Ganjar kepada korban Erupsi Gunung Semeru bisa meringankan para korban yang terkena dampak. Meski tidak banyak namun harapan kami, Sahabat Ganjar bisa sedikit membantu warga terdampak, agar bersemangat dan segera bangkit,” tutup Kardiana.

Di pengungsian, relawan juga menghibur anak-anak sebagai upaya menjaga ketahanan mental mereka. Peristiwa tak mengenakkan yang terjadi cepat, Sabtu (4/12/2021) lalu dikhawatirkan menimbulkan bekas trauma pada anak-anak. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI