Saiful Sulun Ketum DPP LVRI

JAKARTA, KRJOGJA.com – Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang berlangsung 9 – 11 Oktober 2019, di Jakarta, menetapkan Letjen TNI (Purn) Saiful Sulun sebagai Ketua Umum organisasi para pejuang itu periode 2019 – 2022. 

"Dengan tulus dan penuh tanggungjawab, saya nyatakan siap menerima tugas sebagai Ketua Umum DPP LVRI masa bakti 2019-2022. Atas kepercayaan Bapak Rais Abin, saya sampaikan terimaksih. Diiringi doa semoga saya melaksanakan amanat ini dengan baik demi kemajuan dan kesinambungan LVRI," kata Saiful Sulun dalam sambutannya.

Sebelumnya dilakukan serah terima estafet kepemimpinan kepada Saiful Sulun dari Ketua Umum LVRI Letjen TNI (Purn) Rais Abin yang sudah mengemban jabatan itu sejak 2007. Mantan Panglima Perdamaian PBB di Timur Tengah itu dipercaya Menjadi Ketua Umum DPP LVRI hingga tiga periode dan mestinya akan berakhir tahun 2022.

"Saya berupaya dan bertekad akan menjalankan tugas dan kewajiban saya sesuai misi dan visi LVRI," kata Saiful Sulun seraya menyebutkan, Mukernas kali ini terasa khusus dan istimewa dengan adanya peralihan dari generasi veteran pejuang kepada generasi veteran pembela. 

Regenerasi, menurutnya, tidak boleh terhenti agar misi dan visi LVRI terwujud. Karena itu, sangat tepat tema Mukernas "Melalui Alih Generasi, LVRI Siap Melanjutkan Pelestarian dan Pewarisan JSN 1945". 

Jika Rais Abin dari generasi Veteran Pejuang Kemerdekaan maka penerusnya Saiful Sulun (82) dari generasi Pembela Kemerdekaan. Ini menandai kepempinam baru mengingat generasi Pejuang Kemerdekaan sudah sepuh dan tak banyak lagi. (Ful)

BERITA REKOMENDASI