Salat Idul Adha 1440 H di Bogor, Ini Pesan Jokowi

BOGOR, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo melaksanakan salat Idul Adha 1440 H di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/8/2019).

Pantauan Okezone, Presiden Jokowi tiba di Lapangan Astrid sekira pukul 06.30 WIB. Dengan mengenakan baju koko putih dan peci hitam, Jokowi nampak berjalan kaki ke arah lapangan.

Jokowi yang didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya dan Muspida Kota Bogor menempati barisan paling depan. Salat pun dimulai tepat pukul 07.00 WIB.

Selesai salat, Jokowi menyempatkan diri menyapa ribuan warga di lokasi. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban berupa sapi Sumbawa Ongole seberat 1,22 ton kepada panitia kurban.

"Seperti yang dikatakan khotib ya, bahwa  ini ikatan kita kepada Allah SWT dan juga ikatan hubungan antar manusia yang kita itu wajib kita lakukan," kata Jokowi, usai solat Idul Adha 1440 H, di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/8/2019).

Namun, yang paling penting dalam peryaaan Idul Adha menurutnya adalah dari sisi pengurbanan yakni mendorong kemaslahatan sosial di Indonesia.

"Yang paling penting dari sisi pengurbanan dorongan kita untuk melakukan kesalehan sosial yang saya kira di negara kita terus masih kita dorong agar seluruh umat melakukan dengan baik, baik dengan teman, tetangga, sodara, sekampung," ungkapnya.

Di sisi lain, Jokowi dan keluarga memilih solat Idul Adha tahun ini di Bogor karena lebih dekat dengan tempat tinggalnya di Istana Kepresidenan Bogor.

"Kan tinggalnya emang di Jawa barat, cari yang deket engga jauh," tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI