Sambut Tahun Baru Islam, MUI Ajak Masyarakat Bersatu Atasi Pandemi Covid-19

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah yang jatuh pada 20 Agustus 2020 diperingati umat Islam di seluruh dunia dalam suasana pandemi wabah Covid-19. Untuk itu, MUI mengajak kaum Muslimin Indonesia untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT seraya berdoa agar dapat meningkatkan amal kebaikan di masa mendatang.

“Selain bersyukur dan berdoa, penting juga melakukan refleksi diri dan muhasabah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT agar kita menjadi makhluk yang beriman dan bertaqwa,” ujar Waketum MUI Zainut Tauhid dalam keterangannya, Rabu (19/8/2020).

Ia mengajak seluruh bangsa Indonesia agar menjadikan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah sebagai tahun solidaritas dan kepedulian sosial terhadap sesama. Untuk itu ia mengimbau kepada para aghniya, dermawan, dan pengusaha untuk menggalang kesetiakawanan sosial dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban dan yang terdampak pandemi virus Corona, agar masyarakat bisa selamat dan bangkit kembali ekonominya.

“Meminta kepada pemerintah untuk bekerja lebih sistematis, terencana dan terprogram dalam menangani wabah Covid – 19, agar jumlah korban tidak semakin bertambah dan penanganan terhadap masyarakat yang terdampak juga dapat segera diselamatkan, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan normal,” ujar dia.

BERITA REKOMENDASI