Sandiaga Gunakan Pendekatan Teknologi Majukan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sandiaga Uno langsung menyaiapkan setrategi untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akibat Covid-19, bagitu dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Di antaranya dengan menggunakan pendekatan teknologi big data untuk memetakan potensi di sektor tersebut.

“Strategi yang mungkin bisa diadopsi adalah strategi inovasi dengan menggunakan pendekatan teknologi, menggunakan pendekatan big data, pendekatan kekinian untuk memetakan baik dari segi potensi maupun penguatan dan memastikan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bisa bertahan,” kata Sandiaga.

Melalui pendekatan teknologi dan pengutamaan protokol kesehatan di setiap lini, Sandiaga berharap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tidak hanya bertahan tetapi juga menangkap peluang di tengah pandemi.

“Tapi bukan hanya survive tapi juga menangkap peluang. Karena kita sekarang menghadapi pandemi, mendahulukan kesehatan dan keselanmatan di setiap destinasi pariwisata dan setiap lini ekonomi kreatif adalah keharusan,” kata Sandiaga.

Tak hanya mengandalkan pendekatan teknologi, Sandiaga juga menekankan pentingnya kolaborasi antar pemangku kepentingan baik di pusat dan daerah dalam membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga puluhan juta lapangan kerja di sektor ini bisa aktif kembali. (*)

BERITA REKOMENDASI