Sapma PP Serentak Aksi Sosial Bagikan 500 Paket Makanan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) DIY menggelar aksi sosial dengan membagikan paket makanan kepada masyarakat kurang mampu, Minggu (15/03/2020). Bakti sosial ini digelar serentak di empat kabupaten dan satu kotamadya wilayah DIY.

Di Gunungkidul kegiatan dilaksanakan di Pasar Argosari Wonosari, Bantul di Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Kulonprogo di Pasar Wates dan Sleman di kawasan Lapangan Denggung. Sedangkan puncak kegiatan dilaksanakan di seputaran Titik Nol Kolometer Yogyakarta.

Ketua Sapma PP DIY Qholib Ginanjar SSos mengatakan bhakti sosial ini rutin dilakukan oleh ormas yang dipimpinnya tersebut. Dalam setiap bulan kegiatan serupa selalu digelar dengan mengambil titik lokasi di masing-masing wilayah.

“Dalam sebulan wajib menggelar bhakti sosial dalam bentuk apapun. Untuk reguler tiap satu bulan dilaksanakan sendiri-sendiri di tiap kabupaten atau kota, kemudian tiap tiga bulan sekali baru kita laksanakan secara serentak,” kata Qholib Ginanjar disela kegiatan.

Ia mengatakan aksi ini dilaksanakan untuk mengasah kepekaan sosial Sapma PP. Qholib Ginanjar menegaskan, sebagai generasi muda maka Sapma PP harus berada di garis depan untuk siap membantu sesama.

“Anggota kami masih berstatus pelajar dan mahasiswa. Mereka harus tanggap serta memiliki respon sosial tinggi terhadap apa yang terjadi di sekitarnya,” tambahnya.

Qholib Ginanjar berharap aksi sosial ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Ia juga bergarap kegiatan serupa dapat ditiru oleh organisasi lain dalam berkegiatan agar keberadaan ormas mampu bermanfaat bagi sesama.

Di titik pusat kegiatan kawasan Titik Nol Kilometer, sekitar 100 anggota turut terlibat dalam aksi sosial tersebut. Sebanyak 500 paket makanan dibagikan kepada para pedagang, petugas parkir, penarik becak maupun warga kurang mampu lainnya. (*)

BERITA REKOMENDASI