Sasar Milenial, Korlantas Kerja Sama dengan Youtuber

YOGYA KRJogja.com – Polri akan menyosialisasikan program-program polantas serta melakukan bakti sosial termasuk bakti masker, dalam rangkaian peringatan Hari Lalu Lintas ke-65 tahun ini dengan melibatkan youtuber dari berbagai daerah. Upaya ini dinilai sangat efektif untuk sosialisasi program polantas dan patuh aturan protocol Kesehatan Covid-19, khususnya untuk menjangkau kalangan milenial.

“Dengan melibatkan para youtuber yang memiliki followers atau pengikut jutaan orang, diharapkan akan mampu memberikan pencerahan dan pemahaman tentang perlunya masyarakat turut andil dalam mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcar lantas),” jelas Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Istiono MH dalam siaran pers yang diterima KROnline, Selasa (8/9).

Peringatan Hari Lalu Lintas ke-65 pada 22 September mendatang adalah ‘Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045’. Tema ini akan dikemas dalam film atau video pendek sebagai paradigma visioner tentang lalu lintas menuju Indonesia Emas 2045.
Dicontohkan, misal berkolaborasi dengan Raffi Ahmad, dia memiliki 16,5 juta subscriber atau langganan dengan follower atau pengikut Instragram 42,4 juta. Menurutnya, sinergitas kolaborasi seperti ini akan mampu menyasar generasi muda maupun kalangan masyarakat yang aktif bersosial media melalui youtube.

BERITA REKOMENDASI