Sasar Para Ibu, FFI dan Pergizi Pangan Gelar Edukasi Gizi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemerintah dalam upaya perbaikan gizi tidak penah menurun, terutama di tengah pandemi. Pentingnya perbaikan gizi bahkan masuk ke dalam amanat pembangunan jangka menengah 2020 – 2024 .

Demikian disampaikan Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan, Bappenas, Dr. Subandi diJakarta Jumat (30/1 2021) dalam Webinar bertajuk #IndonesiaSIAP: Peran Perempuan dalam Membentuk Keluarga Sehat dan Kuat melalui Pemenuhan Gizi Seimbang yang didukung Frisian Flag Indonesia dan Pergizi Pangan Indonesia.

“Ini untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan memiliki daya saing. Upaya perbaikan gizi ini merupakan investasi yang strategis dalam hal kualitas sumber daya manusia”,ujarnya.

Tujuan itu juga sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) pada tahun 2030, dimana dalam salah satu poinnya adalah menghilangkan segala kekurangan gizi pada tahun 2030 dan mencapai target yang disepakati secara internasional untuk anak pendek dan kurus yang berusia di bawah 5 tahun.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia Lucy Widasari mengatakan Ibu adalah tumpuan keluarga untuk kedisiplinan menjalankan 3M; memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, selain memastikan perilaku sadar gizi setiap anggota keluarga.

BERITA REKOMENDASI