Satgas Covid-19 Kota Bogor Polisikan RS Ummi

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor melaporkan manajemen Rumah Sakit Ummi ke Polresta Bogor Kota. Laporan dilakukan karena RS Ummi dianggap menutup-nutupi soal tes swab pentolan FPI Rizieq Shihab yang dirawat di RS tersebut.

“Iya, benar tadi malam kami bikin laporan polisinya. Laporan atas nama Satgas,” kata Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Satgas COVID-19 Kota Bogor, Agustiansyah.

Ia menjelaskan, pada Jumat (27/11), Satgas hendak melakukan pendampingan tes swab kepada Rizieq. Namun, kata dia, pihak RS menyatakan bahwa Rizieq sudah menjalani tes swab.

“Kami dalami yang lakukan swab siapa, dimana, kapan. Kenapa kami perlu tahu itu ? Karena demi kepentingan penanganan Covid-19 di kota Bogor. Ternyata pihak rumah sakit seakan akan menutup nutupi,” kata dia.

Atas dasar itu, Satgas membuat laporan ke Polresta Bogor pada malam harinya. “Melaporkan kaitannya dengan Undang-Undang nomor 4 tahun 84 tentang wabah dan penyakit menular,” kata dia.

Laporan itu juga dibenarkan oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedi A Rachim. Akan tetapi sejauh ini RS Ummi belum memberikan keterangan terkait hal tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI