Satgas Idul Fitri Dipertahankan Sampai 10 Juli 2017

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Pertamina Patra Niaga (PPN) menegaskan untuk terus menerapkan Satuan Tugas (Satgas) Idulfitri hingga 10 Juli 2017 mendatang. Hal itu bertujuan untuk menjamin keamanan penyaluran (distribusi) bahan bakar minyak (BBM) bagi masyarakat.

Direktur Utama PPN Gandhi Sriwidodo menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh pekerja yang tergabung dalam Satgas. Selama Arus mudik Lebaran 2017 tidak terjadi kelangkaan BBM pada SPBU.

"Selain pekerja PPN, para AMT pun menunjukkan komitmen kerjanya kepada 4P dengan menjaga konsistensi kehadiran dalam jadwal kerja yang ditetapkan," kata Gandhi.

Penegasan itu terkait dengan adanya demo yang dilakukan pihak yang juga mengaku Awak Tanki Pertamina (AMT). Mereka melakukan unjuk rasa di area TBBM Jakarta Group, Plumpang dan Kementerian Tenaga Kerja bersama Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI).

Menurut Gandhi, PPN didukung penuh oleh Awak Mobil Tanki (AMT) selaku karyawan dari Perusahaan Pemborongan Pekerjaan Pengangkutan (4P) yang bermitra dengan PPN. Mereka memastikan kebutuhan masyarakat akan BBM terpenuhi, khususnya melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) selama libur Lebaran.

Keberhasilan Satgas PPN dalam menjaga komitmen kelancaran distribusi tidak lepas dari dukungan penuh AMT yang tergabung dalam sejumlah 4P mitra kerja PPN. Mereka antara lain PT Garda Utama Nasional, PT Ceria Utama Abadi, PT Absolute Service, PT Prima Perkasa Mandiri, PT Ardina Prima, dan PT Cahaya Andika Tamara. (*)

BERITA REKOMENDASI