Satgas Yonif 403/WP Sigap Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Trans Papua Perbatasan RI-PNG

KEEROM, KRJOGJA.com – Personel Pos Kalan Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista turun tangan membantu mengevakuasi sejumlah pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang yang menutup jalan trans Papua-Wamena, di Kampung Km 78, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (29/07/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa dalam kurun waktu seminggu terakhir ini sering terjadi perubahan cuaca berupa angin kencang dan hujan yang turun secara terus menerus tidak hanya membuat sebagian jalanan diketinggian longsor tetapi juga terdapat pohon besar yang tumbang menutupi jalan lintas trans papua yang berada di Km 78, beruntungnya tidak ada korban baik masyarakat ataupun kendaraan roda dua, truk maupun kendaraan pribadi yang tertimpa atau mengalami kerusakan.

“Evakuasi pohon tumbang kami lakukan dengan mengerahkan beberapa prajurit dengan menggunakan kampak, parang dan tali tambang, terlihat juga beberapa warga ikut membantu,” ucap Dansatgas.

TNI

BERITA REKOMENDASI