Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Gelar Pasar Murah di Perbatasan

Editor: KRjogja/Gus

NTT (KRjogja.com) – Satgas Pengaman Perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 321/Galuh Taruna Kostrad yang tugas pokoknya mengamankan wilayah perbatasan antara Indonesia dengan RDTL (Republik Demokratik Timot Leste) juga berperan aktif membantu masyarakat di sekitar perbatasan.

 

Salah satu wujud nyata bantuan kepada masyarakat disekitar perbatasan adalah dengan menggelar pasar murah yang diadakan di desa Haumeni Ana, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, yang berbatasan langsung dengan Sub Distrik Pasabe, Distik Oekusi, Timor Leste.

Pasar murah yang diadakan tersebut merupakan hasil kerjasama antara Amarta Foundation, UD 9 Jaya dan Satgas Yonif Raider 321 Kostrad, yang menjual kebutuhan pokok / Sembako dengan harga murah dan terjangkau, mengingat harga kebutuhan pokok disekitar perbatasan sangat mahal dan sulit didapat.

Lettu Inf Munirul, Perwira Satgas yang membantu kegiatan acara pasar murah mengatakan, Kegiatan pasar murah tersebut disambut positif oleh masyarakat karena dapat membantu kesulitan, khususnya masalah Sembako. Harapan dari masyarakat, agar kedepannya kegiatan pasar murah seperti ini dapat di lakukan lagi di daerah perbatasan yang sulit terjangkau, sehingga dapat membantu masyarakat diperbatasan dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah. (*)

BERITA REKOMENDASI