Satu Hotel Bakal Digunakan untuk Isolasi Pasien Corona

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengatakan ada pihak swasta yang akan meminjamkan sebuah hotel untuk isolasi pasien positif virus corona (Covid-19). Penggunaan hotel untuk isolasi pasien corona ini tak akan lama lagi.

“Tidak berapa lama lagi dari sektor swasta akan berikan sumbangsihnya berupa penggunaan hotel untuk isolasi penanganan Covid-19,” kata Yuri.

Namun, Yuri tak merinci hotel di daerah mana yang akan menjadi tempat isolasi pasien positif corona. Di sisi lain, kata Yuri, pemerintah akan menambah jumlah tempat tidur bagi rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan pasien virus corona, baik yang positif maupun pasien dalam pengawasan (PDP).

“Kami tahu bersama beberapa rumah sakit didedikasikan khusus untuk perawatan Covid-19, baik rumah sakit pemerintah, BUMN, maupun swasta,” ujarnya.

Yuri mengatakan pemerintah juga telah menyiapkan Wisma Atlet Kemayoran menjadi rumah sakit darurat untuk penanganan pasien Covid-19. Wisma Atlet dianggap memiliki kapasitas yang cukup karena dibangun sebagai fasilitas para atlet yang mengikuti gelaran Asian Games 2018 lalu.

“Pemerintah bekerja, betul-betul menyiapkan sarana, semua kapasitas sepenuhnya untuk penanggulangan penyakit ini,” tuturnya. (*)

BERITA REKOMENDASI