SBY Garap Buku Ani Yudhoyono

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan memastikan partainya tidak akan menggelar kongres luar biasa (KLB), sebagaimana usulan para kader senior partai yang tergabung dalam Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Demokrat tengah fokus mendukung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menulis sebuah buku tentang perjuangan mendiang istrinya Kristiani Herawati alias Ani Yudhoyono melawan penyakit kanker darah.

"Catatan tentang empat bulan di Singapura yang mudah-mudahan ini selesai. Beliau [SBY] menulis buku itu, jadi tidak ada perbincangan poitik apapun apalagi soal KLB tadi," kata Hinca.

Menurutnya, SBY akan menulis semua isi buku berdasarkan pengalaman pribadi dan masukan dari orang-orang sekitar atau saudara. Hinca berkata, buku tentang Ani yang ditulis SBY itu akan terbit pada 30 Juli 2019.

"Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar. (Pada) 30 Juli, Pak SBY bisa melepas buku Ibu Ani," ucap Hinca.

Selain buku, lanjutnya, SBY juga sedang menyiapkan sebuah lagu untuk mendiang istrinya. Menurut dia, pembuatan lagu itu tengah berproses dengan bantuan dari musisi Erdian Aji Prihantoro atau yang populer dengan nama Anji. (*)

BERITA REKOMENDASI