Scoot Luncurkan Penerbangan Perdana di BIY

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah (low-cost carrier) milik Singapore Airlines (SIA) Group meluncurkan penerbangan perdana dari Bandara Changi Singapura ke Bandara Internasional Yogyakarta (BIY). Hal ini menandai dimulainya penerbangan dua minggu sekali yang dioperasikan kelompok pesawat berbadan sempit (narrow-body) Airbus A320 milik Scoot.

Scoot General Manager Indonesia Ajish Morris menyampaikan Yogyakarta adalah yang pertama dari enam destinasi di Indonesia yang diambil alih Scoot dari maskapai segrup SilkAir, destinasi lainnya adalah Balikpapan, Lombok, Makassar, Manado dan Semarang. Selain perjalanan titik ke titik, penumpang Scoot dari Yogyakarta bisa transit di Bandara Changi Singapura ke destinasi-destinasi SIA Group yang dioperasikan SIA, SilkAir atau Scoot karena transfer ke dan dari maskapai lain tidak tersedia saat ini.

“Scoot adalah satu-satunya maskapai yang saat ini mengoperasikan penerbangan langsung antara DIY dan Singapura. Kami berharap penerbangan kami dapat memfasilitasi perjalanan wisata, ibadah, dan bisnis antara kedua negara setelah industri perjalanan pulih dari Covid-19. Kami percaya diri jaringan Scoot yang luas, termasuk rute Singapura-Jeddah, harga yang sesuai dengan nilai dan rangkaian produk dan layanan yang bagus akan menarik pengunjung dan warga DIY,” jelas Ajish Morris, Selasa (29/09/2020).

Ajish Morris menegaskan pihaknya berharap dapat melayani lebih banyak penumpang yang perlu melakukan perjalanan penting, jika memungkinkan saat ini. Sebagai bagian dari SIA Group, pihaknya berkomitmen memberi penumpang ketenangan pikiran saat mereka terbang, terutama selama masa sulit pandemi Covid-19 ini.

Mulai dari kebijakan pemesanan dan pengembalian dana yang ramah pelanggan, sampai langkah-langkah keamanan komprehensif sejak pra-penerbangan hingga pasca-penerbangan, serta inisiatif-inisiatif lainnya.

“Penumpang yang memesan tiket Scoot mulai sekarang sampai akhir 2020 bisa membuat perubahan tanggal gratis satu kali terhadap pemesanan mereka sesuai kebutuhan, untuk memitigasi perubahan rencana perjalanan akibat Covid-19. Scoot adalah satu dari sedikit maskapai di dunia yang menawarkan pengembalian dana dalam bentuk uang tunai 100 persen maupun voucher 120 persen kepada penumpang yang mengalami pembatalan penerbangan,” ungkapnya.

Semua penumpang menuju Singapura harus mematuhi peraturan dan persyaratan kesehatan yang berlaku, termasuk karantina (Stay-Home Notice) dan/atau melakukan swab test. Semua penumpang, termasuk warga negara Indonesia dan warga negara asing yang memasuki DIY harus melakukan PCR test maksimal tujuh hari sebelum penerbangan.

Harga tiket Kelas Economy FLY satu arah termasuk pajak mulai dari Rp 1.255.000 untuk penerbangan Yogyakarta – Singapura dan SGD 147 untuk penerbangan Singapura – Yogyakarta. (Ira)

BERITA REKOMENDASI