Sebelum ke London, Tim Garuda UNY ‘Sowan’ Kastaf Presiden

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kompetisi final mobil tercepat dan terhemat Drivers’ World Championship (DWC) 2018 tinggal sepekan lagi. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh tiga tim terpilih yang kesemuanya dari Indonesia untuk mewakili regional Asia di London, Inggris pada 3 – 9 Juli esok. 

Tiga tim tersebut berhasil menjadi tiga teratas dalam DWC regional Asia yang diselenggarakan di Shell Eco-Marathon Asia (SEMA) di Singapura bulan Maret lalu. Guna memberi semangat dan motivasi kepada delegasi, Shell selaku penyelenggara kompetisi akbar ini mengadakan audiensi dengan Kepala Staf Presiden Bapak Moeldoko dengan tiga tim perwakilan Asia untuk final DWC 2018. 

Audiensi ini dilaksanakan di Bina Graha, Istana Negara Jakarta pada Selasa (26/6). Garuda UNY Team dari Universitas Negeri Yogyakarta sebagai salah satu tim terbaik turut serta hadir pada acara tersebut. 

Moeldoko memberikan apresiasi kepada manajemen Shell yang telah memiliki niat yang baik didalam upaya mengembangkan bakat-bakat anak-anak Indonesia dengan mengadakan perlombaan Shell Eco-Marathon (SEM). Padahal, banyak potensi yang dimiliki anak-anak Indonesia hanya kadang-kadang potensi itu belum terangkat dengan baik. 

"Melalui perlombaan ini, potensi-potensi tersebut bisa diangkat. Saya ucapkan selamat kepada kalian semua. Kalian dari generasi yang terpilih. Kalian memiliki semangat dan keunggulan yang berbeda dengan teman-teman yang lain. Kalian berprestasi bisa mewakili Asia," ungkap Mantan Panglima TNI ini.

Apresiasi positif juga disampaikan oleh Country Chairman dan President Director PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi yang menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan dukungan kepada tim mahasiswa Indonesia berprestasi tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI