Sejarah Baru Infrastruktur BSN, Menristek/BRIN Resmikan SNSU

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negara belum berakhir. International Monetary Fund (IMF) memprediksi, dampak pandemi Covid-19 ini akan membuat sekitar 170 negara di dunia, termasuk Indonesia mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi.

Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian menjadi salah satu pilar yang strategis untuk memberi kontribusi dalam mengurangi dampak terburuk dari penyebaran Covid-19 dan menangkap peluang di balik pandemi dengan berinovasi dan lebih produktif.

Meskipun masih dalam suasana Pandemi Covid-19, Badan Standardisasi Nasional/BSN mencatatkan sejarah baru di bidang infrastruktur mutu melalui peresmian Gedung Laboratorium SNSU.

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro meresmikan Gedung Laboratorium Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) dalam momentum acara puncak peringatan Bulan Mutu Nasional (BMN) 2020 di Serpong, Tangerang, Banten. Rabu (4/11 2020)

“BSN berkontribusi dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Diresmikannya Gedung Laboratorium SNSU akan menjadi sejarah pembangunan infrastruktur mutu di Indonesia yang secara tidak langsung akan mendukung peningkatan daya saing nasional,” ujar Menteri Bambang.

Keberadaan Laboratorium SNSU ini, akan melengkapi keberadaan laboratorium acuan pengukuran dan kalibrasi yang sudah ada, yang akan memperkuat ketertelusuran pengukuran kita dengan standar satuan internasional. “Hal ini juga akan memperkuat dukungan untuk penanganan Covid dan juga peningkatan kualitas produk-produk kita,” ujar Menteri Bambang.

BERITA REKOMENDASI