Sekretaris Jenderal KLHK Raih Anugerah Top 9 Pimpinan Tinggi Madya Teladan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jumat, 29 Desember 2017. Sebagaimana arahan Menteri LHK Siti Nurbaya, agar KLHK menjadi terdepan dalam menjalankan peraturan dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance), hal ini telah dibuktikan oleh KLHK melalui penghargaan yang diraih oleh Sekretaris Jenderal KLHK, Dr. Ir. Bambang Hendroyono, MM., yang didaulat menjadi Top 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Tingkat Nasional Tahun 2017, di Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Top 9 tersebut dipilih dari 15 orang pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang menjadi nominator yang  telah mengikuti seleksi dan wawancara yang antara lain dilakukan oleh Mantan Menteri PANRB Azwar Abubakar, Komisioner KASN Tasdik Kinanto, dan Guru Besar Administrasi Negara UGM Miftah Thoha.

Penghargaan tersebut didasarkan pada beberapa penilaian, yakni kinerja, kompetensi, inovasi, hingga aspek integritas dan moralitas. Para nominator juga harus memenuhi syarat, telah bertugas minimal tiga tahun dan menduduki jabatan tersebut terpilih melalui seleksi terbuka.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri LHK karena atas kepemimpinan, bimbingan dan arahan Menteri LHK, sehingga Kementerian LHK dapat meningkatkan kinerja, inovasi dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi,” ujar Sekretaris Jenderal KLH usai ditetapkan sebagai salah satu dari sembilan pejabat JPT Madya Teladan  Nasional.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Asman Abnur, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ASN dituntut menjadi sosok yang modern, melek teknologi, profesional, sanggup mengikuti perkembangan jaman, serta mampu bekerja secara cepat, cerdas, dan solutif. Asman Abnur juga optimis, ASN akan membuat bangsa ini lebih maju dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Kedepan, ASN tidak akan kalah dengan pegawai perusahaan korporasi. Ingat, ASN adalah kunci keberhasilan dan motor manajemennya negara” ujarnya.(*)

 

BERITA REKOMENDASI